Refres bentar...


Saudaraku, dalam memulai sebuah hubungan, cinta memang hal yang penting. Dengan adanya cinta maka hubungan bisa berjalan dengan baik. Cinta merupakan kata yang semua orang tau. Setiap orang memiliki definisi yang berbeda mengenai cinta. Cinta bagi sesorang seperti bom waktu yang kapan saja meledak, sementara yang lain mengatakan cinta sebuah tindakan dimana kita melepaskan seseorang demi mendapatkan sesorang yang lebih baik. Bagi yang lainnya cinta adalah motivasi dan persahabatan. Begitulah, tentang cinta. Sebuah kata yang memiliki tafsir yang berbeda-beda tergantung siapa yang mengartikannya. Cinta sendiri ada tiga tahap yaitu pertama, kita mulai tertarik dengan sesorang. Kemudian ketahap kedua yaitu tahap mendefinisikan, contoh kita menilai si A cocok menjadi suami kita atau si B kelak akan bisa membahagiakan kita. Tahap ini sah-sah saja asal tidak berlebihan. Adapun tahap ketiga adalah tahap kita mulai mencintai seseorang, jangan sekali-kali memulai tahap ini sebelum adanya ijab kabul (hubungan sah) karena akan menciderai sebuah hubungan yang akan dimulai dengan baik-baik.

Saudaraku, taukah engkau bahwa cinta bukanlah hal pertama untuk kita mulai? taukah engkau bahwa imanlah yang akan menumbuh suburkan cinta itu tanpa harus kita memulainya? Kau juga sudah tau bahwa rasa takut kepada Allah akan melejidkan kecintaan kita terhadap sesuatu , termasuk kepada lawan jenis. Ya, aku ingin mengatakan kepadamu bahwa halal dulu adalah sesuatu yang lebih penting dalam memulai hubungan dengan lawan jenis jika kau ingin mencintai sesorang. 

Saudaraku, apa salahnya jika kita bersabar? apa salahnya jika kita menunggu lebih lama? toh, kita akan dipertemukan dengan orang yang tepat dan diwaktu yang tepat. Ingatlah bahwa jodoh tidak akan tertukar. Tak usah ada pacaran itu, tak usah ada hubungan yang bisa menciderai cinta dan tak usah ada tindakan-tindakan yang dapat menggerus iman kita sedikit demi sedikit. 

Saudaraku, ingatkah firman Allah yang mengatatakan “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al Isro’: 32) ? Ingatkah larangan ini? Mari sama-sama kita menjaga hati ini dan mari kita raih cinta yang diridhoinya. Jangan lupa terus mensholih/hah kan diri, karena Allah akan menjadikan jodoh kita setara kieimanannya dengan kita.

Komentar

Postingan Populer