ini mungkin awal aku mengenalnya...

Suatu kali aku bertanya pada diriku sendiri, "Apa yang kau lakukan? Berlarilah, rangkullah ia atau paling tidak sediakanlah punggungmu untuknya" pertanyaan yang tak bisa ku jawab... Hari ini memang berbeda, tidak seperti biasanya. Aku hanya bisa berdoa , semoga ia dalam keadaan baik-baik saja dan menguatkan semuanya. Aku berharap ia menjadi kuat disaat yang lain melemah. Aku berharap ia tersenyum disaat yang menangis. Aku berharap ia tegar dan berdiri tegak disaat yang lain terjatuh. Dan aku berharap ia akan selalu seperti itu. 
Barangkali inilah rasanya yang pernah disabdakan Rasulullah saw. "muslim satu dengan muslim lainnya ibarat satu tubuh, jika salah satu anggota tubuh ada yang sakit maka anggota tubuh yang lain akan merasakan sakitnya". Aku sadar bahwa aku tak terlalu mengerti urusan ini, hanya saja yang ini sangat berbeda. Akupun tak bisa menjelaskan perbedaan itu, barangkali jika rekan-rekan pernah merasakan hal ini, kurang lebih rasanya seperti itu.

Komentar

Postingan Populer